Re: [beasiswa] Re: [Butuh info] Phd di UK,susah dapat beasiswa utk non EU?

Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang Re: [beasiswa] Re: [Butuh info] Phd di UK,susah dapat beasiswa utk non EU?, maka Kali ini kelaskaryawan.com menyampaikan tentang Re: [beasiswa] Re: [Butuh info] Phd di UK,susah dapat beasiswa utk non EU? sebagai berikut:

Re: [beasiswa] Re: [Butuh info] Phd di UK,susah dapat beasiswa utk non EU?

Mbak Nur,
Berdasarkan pengalaman saya biasanya kalau kita kontak langsung profesor maka kita harus ngikutin project yang dia miliki karena itu yang dananya sudah ready. kalo kita tetap mau jalan dengan ide kita maka biasanya kita harus punya sponsor sendiri. saran saya siy lebih flexibel dengan tema yang mau kita ambil. nanti kalau kita sudah di terima dan sudah bisa nyelesain project si prof maka sambil jalan kita bisa kompor2in si prof untuk nyariin dana buat research interest kita. yang penting kita tunjukin dulu ke si prof kalo kita memang memuaskan kerjanya. dan juga…jangan terpaku sama inggris saja. 
semoga sukses

From: anuraini1
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Thursday, June 14, 2012 9:56 AM
Subject: [beasiswa] Re: [Butuh info] Phd di UK,susah dapat beasiswa utk non EU?

 
Dear Pak Tua,
Sebenarnya skrg ini saya fokus ke UK karena jurnal2 penelitian yang berhubungan dg topic saya byk dari para Prof di UK,saya jg udah searching utk Jerman, hanya saja interests Profnya kurang cocok sama tema research saya (apa sebaiknya saya tetap keukeuh apply,walopun interests mrk ngga terlalu mendekati tema sy?:d), dan saya memang ada rencana utk hunting ke belanda & norway jg. Btw,terima ksh utk tambahan info ttg negara Eropa yg lainnya..:)
Hari ini saya dpt jawaban lg dr salah satu Prof target di UK, sebelumnya saya baca open Phd post dr Prof ini yg tema researchnya rada mirip dg ide research saya,di email perkenalan saya bilang lg cari supervisor dg ide research saya sendiri,saya ksh gambarannya spt apa di motivation letter, tp reply emailnya malah suruh saya apply online utk posisi Phd yg sdg dia tawarkan,bukannya mendiskusikan tema saya,gimana klo yang bgini ya? :d

— In beasiswa@yahoogroups.com, “tua.agustinus” wrote:
>
> Dear Nur,
> Saya tidak sedang di UK, so don’t quote me on this :pCuman dari
> pengalaman hunting phd position dulu, saya sering stuck masalah yang
> sama ketika mau apply ke UK.Kebanyakan mensyarakan UK/European citizen
> untuk apply (anda bisa lihat list vacancy misalnya di
> http://www.jobs.ac.uk/) <http://www.jobs.ac.uk/> Kemungkinan regulasi
> penyedia beasiswa seperti itu, saya juga tidak tahu. Tapi kalau anda
> liat di vacancy yang di posting di milis ini, ada juga beberapa yang
> terbuka untuk semua negara.Saran saya coba perluas searchingnya ke
> beberapa negara eropa, soalnya di eropa juga banyak sekolah yang bagus
> untuk bidang energi(belanda, jerman, switzerland, norway, etc.) Kalau
> udah di eropanya kan ntar bisa singgah ke UK sambil jalan2 :pCara
> terbaik apply phd ke eropa setau saya adalah liat list vacancy di
> website kampus, karena opening vacancy di eropa sepertinya need-based.
> Jadi kalau kampus kebetulan butuh phd student, mereka bakalan posting
> sebagai vacancy.Dulu saya sering pakai jobs.ac.uk dan
> http://www.academictransfer.com/ <http://www.academictransfer.com/>
> untuk cari info, karena disana postingannya mencakup lowongan dari
> berbagai negara eropa. good luck kalau begitu.
> best, tua
> — In beasiswa@yahoogroups.com, “anuraini1″ wrote:
> >
> > Dear rekan2 seperjuangan,
> > Nama saya Nur,saya lg hunting Phd post untuk research bidang energi,
> saya mau mengajukan ide proposal sendiri, kemaren saya dpt balasan email
> dari salah satu target Supervisor,isinya sbb:
> >
> > Dear Nur,
> > Thank you for your interest in working with me at the xxxx Institute.
> Unfortunately, we do not have any PhD positions open at this time.
> Simply put, there is no post for which you can apply. What this means
> practically is that there is no way for us to help fund your studies,
> and applying to a UK university from a non-EU country can be very
> expensive. I certainly do appreciate your interest, but I felt it was
> important to explain that financial reasons may prohibit further
> discussion.
> >
> > I wish you the best of luck in finding an institution that meets your
> needs,
> >
> >
> > Yang ingin saya tanyakan, apa benar situasinya utk UK, akan sgt sulit
> saat ini utk mendapatkan beasiswa Phd based on research (mgkn krn
> kondisi krisis Eropa..etc). Klo memang peluangnya skrg sgt kecil di
> UK,mgkn saya akan memikirkan utk pindah target ke negara lain krn slama
> ini sy fokus utk apply k wilayah UK.
> > Terima kasih sebelumnya atas pencerahan rekan2 (terutama yg sdg berada
> di UK)
> >
> > Salam,
> > Nur
> >
>

__._,_.___

26 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Demikianlah artikel mengenai Re: [beasiswa] Re: [Butuh info] Phd di UK,susah dapat beasiswa utk non EU? Semoga Bermanfaat Bagi Anda.