Re: [beasiswa] [butuh info] Rencana Study di USA

Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang Re: [beasiswa] [butuh info] Rencana Study di USA, maka Kali ini kelaskaryawan.com menyampaikan tentang Re: [beasiswa] [butuh info] Rencana Study di USA sebagai berikut:

Re: [beasiswa] [butuh info] Rencana Study di USA

Halo Miftah,

Fulbright mempunyai dua program untuk master studies, Fulbright dan Fulbright-DIKTI. Untuk yang Fulbright-DIKTI lebih diutamakan kepada dosen atau calon dosen, sedangkan program Fulbright untuk kalangan umum. Fresh graduate bisa apply kok, tidak ada syarat pengalaman kerja.
Kamu tidak perlu menyertakan LoA untuk mendaftar program Fulbright karena Fulbright akan membantu proses aplikasi ke universitas (termasuk biaya tes TOEFL IBT dan GRE). Karena grant Fulbright terbatas tiap tahunnya, kamu akan disarankan untuk mendaftar ke universitas yang mau kerja sama dengan Fulbright atau yang tuition fee nya di bawa batas grant. Namun kalau kamu tetap ingin mendaftar ke universitas yang tuition fee nya lebih mahal, kamu harus ikutan nanggung biaya.
Kalau bisa mulai sekarang di persiapkan, terutama untuk TOEFL dan study objective.
Good luck ! 😀
Sylda
 

From: Miftah
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, February 1, 2012 5:46 AM
Subject: [beasiswa] [butuh info] Rencana Study di USA

 
Salam teman-teman milis.
Perkenalkan, saya Miftah Fadhli. Saya mahasiswa Fakultas Hukum UI semester 4. Saya sangat ingin sekali melanjutkan S2 di USA dengan konsentrasi Law and Social Change. Saya sudah mencari banyak sekali informasi mengenai beasiswa ke USA khususnya Beasiswa Fulbright. Namun kebanyakan program beasiswa Fulbright yang saya baca adalah diprioritaskan untuk tenaga pengajar (dosen). Apakah memungkinkan bagi Fresh graduate untuk diterima/mendaftar di beasiswa itu?

Selain itu, apabila kita lulus ketiga tahap seleksi beasiswa Fulbright, kita akan dijamin diberikan beasiswa apabila kita diterima di universitas di USA. Apakah ini artinya setelah kita lulus beasiswa, kita baru akan apply formulir ke Universitas yang diinginkan (memungkinkan apply beasiswa tanpa LoA terlebih dahulu)? Siapa yang akan mendaftarkan kita ke universitas USA: kita sendiri atau pemberi bantuan beasiswa? Apakah kebebasan memilih universitas tergantung dari maksimal bantuan (tuition fee) yang diberikan atau kita benar-benar bebas memilih universitas yang kita mau?

Kira-kira menurut abang/kakak/bapak yang sudah pernah diterima, sebaiknya sejak kapan saya mulai mempersiapkan diri untuk apply formulir beasiswa dan ke universitas, dan mempersiapkan persyaratan beasiswa (seperti: TOEFL, dll) apabila dihubungkan dengan deadline apply formulir beasiswa (Fulbright: tahun 2012 deadline 30 April {apakah deadlinenya selalu sama setiap tahunnya?})

Salam dan terimakasih banyak. :)

Miftah Fadhli
Fakultas Hukum UI
NPM: 1006661752

__._,_.___

34 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Demikianlah artikel mengenai Re: [beasiswa] [butuh info] Rencana Study di USA Semoga Bermanfaat Bagi Anda.