Beasiswa Eiffel untuk Studi S2 dan S3 di Prancis

Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang Beasiswa Eiffel untuk Studi S2 dan S3 di Prancis, maka Kali ini kelaskaryawan.com menyampaikan tentang Beasiswa Eiffel untuk Studi S2 dan S3 di Prancis sebagai berikut:

Beasiswa Eiffel untuk Studi S2 dan S3 di Prancis

Beasiswa-EiffelKementerian Luar Negeri Prancis menawarkan beasiswa Eiffel untuk pelajar internasional. Beasiswa tahunan ini diberikan untuk mahasiswa S-2 dan mahasiswa S-3 melalui penelitian bersama atau pendampingan dosen dari perguruan tinggi Prancis.

Tiga jurusan yang dapat diambil melalui skema beasiswa ini adalah Ilmu Teknik pada jenjang S-2; sains dalam lingkup luas pada jenjang S-3, seperti ilmu teknik, matematika, fisika, kimia, nano dan bioteknologi, ilmu bumi dan lingkungan serta teknologi komunikasi dan informasi; dan ilmu manajemen, ekonomi, hukum dan politik.

Beasiswa akan diberikan selama maksimal 12 bulan untuk M2, 24 bulan untuk M1, 36 bulan untuk program studi teknik dan maksimal 10 bulan untuk program doktoral.

Beasiswa yang diberikan senilai 1.181 euro untuk mahasiswa S-2 dan 1.400 euro untuk mahasiswa S-3. Fasilitas lainnya adalah biaya transportasi internasional, asuransi kesehatan dan aktivitas budaya. Scholars juga bisa mendapatkan biaya akomodasi tambahan dalam kondisi tertentu.

Sementara itu, beasiswa S-3 akan diberikan senilai 1.400 euro. Scholars juga mendapatkan biaya transportasi internasional, asuransi kesehatan, dan aktivitas budaya.
juga bisa mendapatkan biaya akomodasi tambahan dalam kondisi tertentu.

Pelamar merupakan pelajar internasional. Mereka yang memiliki kewarganegaraan ganda, dan salah satunya merupakan Prancis, tidak bisa melamar. Usia maksimal untuk melamar adalah maksimal 30 tahun untuk studi S-2  dan 35 tahun untuk studi S-3. Selain itu, pelamar juga harus menguasai bahasa Prancis yang digunakan sebagai bahasa pengantar perkuliahan.

Komite beranggotakan tiga pakar dari tiap bidang studi akan menyeleksi kandidat berdasarkan prestasi akademik dan inovasi dalam topik penelitian yang diajukan. Seleksi juga akan dilakukan berdasarkan kebijakan internasional, termasuk pertimbangan geografis, kemampuan institusi penerima dan jumlah lamaran yang masuk. Pertimbangan lainnya adalah kebijakan kerjasama antara Kementerian Luar Negeri Prancis dengan negara tertentu.

Pendaftaran dilakukan secara online sebelum 8 Januari 2014. Hasil seleksi diumumkan pada 17 Maret 2014.

Informasi lengkap tentang beasiswa ini bisa disimak di laman Beasiswa Eiffel dari pemerintah Prancis.

40 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Demikianlah artikel mengenai Beasiswa Eiffel untuk Studi S2 dan S3 di Prancis Semoga Bermanfaat Bagi Anda.